ADV2 ADV2

UNBK Tingkat SMP Digelar Usai Pemilu Serentak 2019

Bagikan Artikel Ini:

 

UNBK Tingkat SMP Digelar Usai Pemilu Serentak 2019

Ilustrasi UNBK tingkat SMP

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekitar 3 ribuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow April tahun ini akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK)
Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Renti Mokoginta SPd saat dikonfirmasi, Kamis (05/04/2019) pagi tadi.
“Tercatat ada 3.144 siswa SMP di daerag ini yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasia Kompetensi (UNBK). Dimana, para siswa tersebut tersebar di 62 sekolah SMP yang ada di Kabupaten Bolmong,” ucap Renti.
Untuk pelaksanaan UNBK itu sendiri Renti mengatakan akan digelar usai pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019. “Akan digelar usai pemilu serentak. Kalau tidak ada halangan pelaksanaannya akan mulai digulir pada 22 Apri 2019 mendatang,” tambahnya.
Renti pun menambahkan pihaknya saat ini terus mematangkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tersebut dengan melakukan kordinasi yang intens bersama dengan seluruh kepala sekolah serta tenaga kependidikan yang ada di daerah itu. “Kordinasi terus kami lakukan, agar pada saat pelaksanaan UNBK nanti semuanya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” tuturnya. (jun)

Baca Juga : 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.