Warga Kurang Mampu di Kotamobagu Akan Diverifikasi Kembali

Bagikan Artikel Ini:

 

Warga Kurang Mampu di Kotamobagu Akan Diverifikasi Kembali

Kepala Dinsos Kotamobagu, Saridah Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penerima bantuan yang notabene adalah warga kurang mampu, di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu akan kembali diverifikasi, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinsos Kotamobagu Saridah Mokoginta.

“Sejauh ini banyak terjadi persoalan pada pelayanan pemberian bantuan. Makanya, verifikasi dan validasi ini kembali kita lakukan, agar bisa meminimalisir hal tersebut diatas,” ucap Saridah, Kamis (11/04/2019)

Baca Juga : Dinsos Perjuangkan Bantuan KUBE di Kotamobagu Bisa Sentuh Rp20 Juta Tiap Kelompok

Untuk memantapkan proes Verifikasi dan Validasi tersebut, Saridah mengatakan pihaknya kemarin telah menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT), “Verifikasi dan Validasi itu akan dilakukan oleh fasillitator di tiap Desa dan Kelurahan, dengan system Basis Data Terpadu (BDT), agar hasilnya didapatkan dengan maksimal,” tambahnya.

Saridah pun mengingatkan kepada fasilitator yang telah ditunjuk untuk bisa menjalankan tugas mereka, dengan penuh ketelitian. “Ini penting agar data yang didapatkan benar-benar valid, sehingga pemberian bantuan bisa tepat sasaran,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.