ADV2 ADV2

Dipimpin Bupati, Tim Tarwih Keliling Mulai Susuri Masjid di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Tarwih keliling oleh Bupati Boltim setahun silam

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), mulai melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling), Rabu (08/05/2019) malam ini. Agenda rutin tahunan tersebut dipimpin langsung Bupati Sehan Landjar, Wakil Bupati (Wabup) Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf, selama bulan suci ramadhan 1440 H.
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Rudy Suardy Malah mengatakan, untuk Tarling tahun ini mereka membagi menjadi empat tim agar semua wilayah bisa mendapat bagian Tarling.
Untuk empat tim yang sudah di bagi lanjut Rudy menjelaskan, sudah memiliki jadwal masing-masing. namun untuk kehadiran dari ketua dari masing-masing tim, belum bisa dipastikan. “Sudah ada jadwal masing-masing, akan tapi jadwalnya bisa-bisa berubah jika saja ada tugas luar,” jelasnya.
Sebelumnya, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Boltim Said M Hud Albar mengatakan, selama bulan Ramadhan Bupati Boltim, akan melakukan ibadah Sholat tarawih secara berkeliling disejumlah titik di Kabupaten Boltim. Kata dia, Tarling ini sudah menjadi agenda setiap bulan suci Ramadan. “Tarling sudah menjadi agenda Bupati Boltim setiap tahun pada saat Bulan Suci Ramadan,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Boltim Nurtini Modeong mengatakan,untuk Salat tarling perdana Bupati dan jajaran Pemda Boltim, akan dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan. “Untuk Tarling perdana, kita akan mulai dari Kecamatan Kotabunan, yakni di Mesjid Miftahul Jannah Desa Buyat” jelasnya.(mg3/mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.