DPRD Bolaang Mongondow Selatan Gelar Paripurna Penyerahan LKPJ

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid saat memberikan sambutan dalam sidang paripurna penyampaian LKPJ tahun anggaran 2018

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (30/04/2019) kemarin, menggelar rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2018.

penyampaian LKPJ tahun anggaran 2018

Rapat paripurna itu sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, bersama wakil ketua dan anggota DPRD Bolsel. Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya, engatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bolsel sejak tahun 2015 terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. “Pertumbuhan ekonomi kita terus meningkat seiring waktu, dimana untuk tahun 2017 kita bisa menyentuh angka ,25 persen, lebih tinggi disbanding tahun sebelumnya di 2016 yang hanya 6,14 persen, serta di tahun 2015 yang angka pertumbuhan ekonomi kita hanya berada di 5,96 persen,” ucap Dedy.

penyampaian LKPJ tahun anggaran 2018

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga meminta agar semua pihak dapat meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), seperti mengenjot pendapatan pajak daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah, dan pendapatan lainnya. “Mari kita bersama-sama terus mengoptimalkan pemanfaatan sumber PAD yang sudah ada, serta menggali potensi sumber PAD lainnya, serta memotivasi masyarakat agar dapat mengelola sumber daya yang dimiliki, dalam bentuk Badan Usaha Milik Desa yang dipelopori oleh masyarakat desa,” pinta Wabup.

Suasana sidang paripurna penyampaian LKPJ oleh DPRD Bolsel

Dalam rapat paripurna tersebut, masing-masing Fraksi DPRD Bolsel menyetujui, dan menerima LKPJ Bupati, untuk dibahas ketahapan selanjutnya. Hadir dalam paripurna, 11 anggota DPRD, pejabat esselon II, III dan IV, asisten, para kepala SKPD, Camat, Forkopimda, dan Kepala Desa se-Kabupaten Bolsel. (hamka taamole/adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.