ADV2 ADV2 ADV2

Ini Langkah Dinas Pendidikan Dalam Rangka Meningkat SDM Siswa di Boltim

Share This:

 

Yusri Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sejumlah langah dan terobosan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong Timur, dalam rangka meningkatkan SDM siswa di daera tersebut.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Yusri Damopolii SPd, kepada sejumlah awak media belum lama ini. “Salah satu langkah yang kita akan lakukan adalah dengan mempertajam serta meningkatkan nilai-nilai kultru kebudayaan dan bahasa kepada para siswa,” ucap Yusri

Yusri menambahkan kalau hal tersebut penting dilakukan, sebagai langkah menguatkan identitas kebudayaan local kepada para siswa di daerahnya. “Upaya tersebut juga bertujuan untuk membentuk karakter pelajar supaya memiliki moral dan etika baik. Jadi setiap pelajar di Boltim tak hanya pintar, tapi punya etika dan moral yang baik,” jelas Yusri.

Dijelaskannya, upaya peningkatan kebudayaan akan diterapkan melalui metode pengenalan kembali tentang kaidah bahasa dan seni budaya di setiap sekolah. (mg3/mon77)

author

Author: