ADV2 ADV2

Jaga Harga Sembako, Pemkab Boltim Gelar Pasar Murah di 7 Kecamatan

Bagikan Artikel Ini:

 

Ramlah Mokodompis

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Stabilitas harga Sembilan bahan pokok (semabko) saat Ramadhan tahun ini, mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, lewat instansi teknis terkaitnya, dalam hal ini Dinas Perdagangan Koperas dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini tercermin dari program instansi tersebut yang akan menggelar Bazar Ramadhan selama sepekan kedepan, di daerah itu. “Kegiatan tersebut adalah Pasar Murah. Namun, karena di Bulan Ramadhan kita namakan dengan Bazar Ramadhan, yang nantinya akan digelar di 7 Kecamatan di Boltim, selama 7 hari kedepan,” ujar Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Boltim Ramlah Mokodompis.

Dalam kegiatan tersebut, Ramlah mengatakan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) guna menyediakan sejumlah bahan pokok terutama beras. “Beras dari pihak Bulog berbeda jauh harganya dengan yang ada di pasaran. Untuk beras serayu mereka menyiapkan paket Rp38.500 tiap lima kilogram. Ada juga beras premium lain seharga Rp33 ribu tiap lima kilogram,” tambahnya.

Selain itu, Ramlah pun mengatakan pihak Bulog juga menyediakan sejumlah bahan pokok lainnya, seperti tepung terigu dan gula pasir dalam bazaar ramadhan tersebut. “Untuk tepug terigu harnya Rp6.300/kilogram, dan gula pasir Rp8.400/kilogram, sementara minyak goring seharga Rp9 ribu/kilogram. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan membantu warga agar bisa mendapatkan sembako yang lebih terjangkau,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.