ADV2 ADV2

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Kotamobagu Terus Menurun

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap kasus kekerasan terhadap anak di daerah tersebut, rupanya mulai mendapatkan kemajuan, dengan menurunnya angka kekerasan terhadap anak di daerah itu.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu Sitti rafiqa Bora SE, melalui Kepala Bidang perlindungan hak perempuan dan perlindungan khusus anak dan pemenuhan hak anak, Citra dewi Ololah kepada awak media, Jumat (10/05/2019).

“Untuk tahun ini kasus kekerasan terhadap anak dari data yang kami dapat mengalami penurunan, dari sebelumnya di tahun 2017 terdapat 39 kasus, pada tahun 2018 hingga mei ini tercatat ada 28 kasus,” ungkap Citra.

Citra menagatakan penurunan angka sekitar 6 kasus kekerasan terhadap anak tersebut, tetap terus menjadi perhatian mereka. “Kita tetap memberikan perhatian terhadap setiap kasus yang masuk, dengan melakukan pendampingan kepada para korban yang mengalami kekerasan tersebut,” tambahnya.

Citra pun berharap agar kasus kekerasan terhadap anak di daerah itu, terus mengalami penurunan, hingga tidak ada lagi kasus yang terjadi. “Kami terus berupaya keras melakukan pendampingan hingga sosialisasi terhadap kasus kekerasan terhadap anak, sehingga kedepan kami harap tidak ada lagi kasus serupa terjadi di daerah kita ini,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.