ADV2 ADV2

Pemkab Boltim Bawa Dirjen Sarpras Kementerian Pertanian ke Sentra Hortikultura

Bagikan Artikel Ini:

 

Dirjen Sarana dan Prasaran Kementerian Pertanian saat berada di Desa Moat Kabupaten Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jumat (10/05/2019) siang tadi menerima kunjungan dari Direjtur jendral sarana dan parasarana pertanian kementrian pertanian, DR Ir Sarwo Edy.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Boltim membawa pihak Dirjen untukmengunjungi sentra komoditi hortikultura di daerah tersebut, tepatnya di Desa Moat Kecamatan Moat. Boltim merupakan kawasan hortikultura dataran tinggi terbesar di sulut sebagai pemasok bagi indonesia bagian tengah dan timur,” ujar Kepala Dinas Pertanian Boltim Setiono.

Ditambahkan olehnya,  adapun tujuan kunjungan kerja dirjen adalah untuk memonitor pemanfaatan berbagai macam alat medin pertanian yang diberikan kepada kelompok tani dalam rangka mendukung pencapaian peningkatan produksi pertanian. “Tujuan kedua memberikan peluang kpd  pemda boltim untuk mendapatkan fasilitasi bantuan alsintan dan berbagai kegiatan pembangunan jalan pertanian, pembangunan jaringan irigasi pertanian,  embung, dam parit, irigasi perpipaan dan lainnya. Untuk itu dinas pertanian segera membuat proposal dan masuk kategori prioritas,” tambahnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.