ADV2 ADV2

Pemkab Boltim Naikkan Target PAD Untuk Sektor Wisata

Bagikan Artikel Ini:

 

Danau Mooat, salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Terus meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Boltim, mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.

Hal ini menyusul dengan naikknya target untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya retribusi tempat wisata Danau Mooat, oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Oskar Manoppo. Menurutnya, tahun lalu Dinas Pariwisata mencapai 99,28 persen dari target Rp 25 juta. Untuk itu, Pemkab Boltim tambah target menjadi Rp 27.850.000, sebab dipercaya akan mampu mencapainya. “Target ini diharapkan bisa dicapai bukan hanya di Dinas Pariwisata, melainkan juga di dinas lainnya untuk meningkatkan PAD dari Rp17,8 miliar menjadi lebih tinggi lagi,” jelas Oskar.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Rasno Sugeha mengatakan, dengan target dinaikkan Rp 2,8 juta ini, pihaknya optimis bisa mencapainya. “Kita optimis bisa mencapai target yang dinaikkan tersebut. Hal ini melihat dari jumlah wisatawan yang datang ke daerah ini khususnya di sekitar danau mooat Kabupaten Boltim,” imbuh Rasno. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.