Proses Tender Proyek Dimaksimalkan Bagian Pegadaan Barang dan Jasa

Bagikan Artikel Ini:

 

Haris Sumanta ST

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda), memastikan proses tender proyek di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berjalan mulus tanpa hambatan.

Hal ini dikatakan langsung Kepala Bagian PBJ Boltim, Haris Sumanta, kepada sejumlah wartawan, Kamis (09/05/2019) kemarin. “Kami selalu siap untuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Jadi tidak ada paket pekerjaan di SKPD yang tertahan di bagian kami, karena semuanya kita proses tender tentunya dilakukan secara bertahap,” ujar Sumanta.

Sumanta mencontohkan, salah satunya yakni paket proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang masuk berjumlah 27 paket, dimana sudah ada sekitar 7 paket yang sudah diinput melalui LPSE. “Yang sudah kami lelang baru proyek yang anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Berarti masih ada sisa 20 paket proyek yang akan kami lelang. dan itu akan kami lakukan pekan depan,” tukasnya.

Mantan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Boltim, ini menambahkan jika dokumen paket proyek di SKPD sudah lengkap maka langsung ditenderkan. “Perbaikan dokumen paket baru dilakukan. Jika sudah lengkap, pasti langsung kita tender” tutupnya.(mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.