Target PAD Sewa Alat Berat di Kotamobagu Terus Dipacu

Bagikan Artikel Ini:

 

Claudy Mokodongan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk penyewaan alat berat di Kotamobagu hingga saat ini terus dipacu oleh instansi teknis terkait.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Calduy Mokodongan ST kepada awak media, Jumat (17/05/2019) siang tadi di ruang kerjanya.  “Target kita khususnya untuk sewa alat berat tahun 2019 ini sekira Rp275 juta, dimana jumlah tersebut hingga saat ini terus dipacu,” ucap Claudy.

Untuk saat ini kata Claudy, kas daerah yang masuk untuk sewa alat berat tersebut masih berkisar Rp30 juta. Namun demikian dirinya mengatakan kalau pihaknya optimis di akhir tahun nanti, target tersebut bisa terpenuhi secara 100 persen. “Kita terus memacu target tersebut dengan menawarkan sejumlah alat berat yang ada di instansi ini untuk bisa disewa oleh para pengusaha ataupun kontraktor,” tambahnya.

Untuk saat ini katanya, pihaknya mengoleksi sekira 4 unit dumtruck,1 unit exavator mini, 2 unit bomak dan 1 unit baby roller, serta peraltan laboratorum lainnya.  “Seluruh peralatan tersebut kita sewakan, dengan harga yang bervariatif dan tentu masih bisa dijangkau oleh para pemakainya,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.