ADV2 ADV2 ADV2

Tarling di Masjid Darul Jannah Tutuyan II, Sekda Pertegas Keutamaan Ramadhan

Share This:

 

Sekda Boltim saat memberikan sambutan pada kegiatan di Masjid Darul Jannah Desa Tutuyan II

BERITATOTABUAN.COM. BOLTIM – Tim III Tarwih Keliling Pemkab Boltim dibawah kepemimpinan Sekda Boltim Ir Muhammad Assagaf, Kamis (23/05/2019) tadi malam, menyambangi Masjid Darul Jannah desa Tutuyan II.

Dalam sambutannya, Sekda Boltim pada kegiatan yang ikut dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran tersebut menuturkan, bawah dalam bulan Ramadhan sejumlah keistimewaan, dimana diantaranya adalah pada bulan ini, ayat pertama Alquran diturunkan.

“Diturunkannya alqur’an pada zaman Rasulullah karena pada masa itu, adalah zaman jahiliyah yang penuh dengan kegelapan dan kesesatan manusia belun mengenal Tuhan,” ucap Assagaf.

Asaagaf juga menyentil kondisi kekinian yang dihadapi serta dijalni oleh mmat islam, khususnya kaum wanita. “Sekarang ini setelah diturunkannya Alquran, masih banyak kita manusia yang masih sibuk dengan urusan dunia. Contoh pada akhir Ramadhan ini sudah mulai banyak ibu-ibu yang sibuk dengan persiapan kue, urusan toples, pasar senggol dan sebagainya, padahal Ramadhan ini adalalah kesempatan kita untuk mensucikan diri, menyiapkan bekal di akhirat kelak,” ucapnya.

Bulan Ramadhan ini kata Assagaf, adalah bulan kejujuran dan disiplin, mengingat sebelas bulan sebelumnya, banyak hal-hal yang dilarang agama yang tanpa atau desangn sadar telah dilakukan.

“Untuknya, selama bulan Ramadhan ini adalah kesempatan kita selaku umat untuk merperbaiki amal ibadah kita, mendirikan sholat, berpuasa dan mengeluarkan zakat 2.5% dari harta kita, jangan kita hanya sibuk dengan duniawi seperti membeli baju baru, cat rumah baru, kursi baru padahal bukan itu yang di utamakan melainkan meningkatkan ibadah kepada Allah sang khalik,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut sekretaris daerah juga menyerahkan sedekah yang diperuntukan bagi orang-orang tua, “Jangan dilihat besarannya tetapi ini adalah bentuk ketulusan membantu orang-orang tua” tambah sekretaris daerah. Ikut dalam tim 3 ini adalah pimpinan satuan kerja dan pejabat eselon 3,” paparnya. (mg3/mon77)

author

Author: