ADV2 ADV2

Bupati Bolmong : Peringatan Hari Lahir Pancasila Adalah Kebanggaan Nasional

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati, Wakil Bupati Sekda, bersama unsur Forkopimda foto bersama usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menegaskan kalau peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, merupakan sebuah kebanggaan nasional.

Hal tersebut ditegaskan Bupati, dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (01/06/2019) pagi tadi di lapangan kantor Bupati Bolaang Mongondow. “Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut jas merah. Selin itu, untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah, kita memperingati hari kelahiran pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional atau national prideucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengatakan bahwa sesuai dengan pesan dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, bahwa, memperingati dan merayakan hari kelahiran pancasila setiap tanggal 1 juni, merupakan suatu keniscayaan. “Salah satu yang utama disini adalah kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa indonesia sebagai dasar negara, sehingga bangsa nusantara yang beragama dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan kalau peringatan hari kelahiran pancasila 1 juni bukan sesuai yang terpisah dari momentum perumusan piagam jakartaoleh panitia kecil tanggal 22 juni dan pengesahan pancasila dalam pembukaan UUD 1945, oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia, tanggal 18 agustus 1945. “Makanya, i tiga peristiwa penting tersebut merupakan satu-kesatuan yang tidak terpisahkan, dan harus diingat oleh segenap bangsa Indonesia,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.