ADV2 ADV2

Bupati Bolsel Bersyukur Tahun Ini Bisa Ke Tanah Suci

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolsel Bersyukur Tahun Ini Bisa Ke Tanah Suci

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa diberikan kesempatan untuk ke tanah suci Makkah Al Mukarramah pada musim haji tahun 2019 ini.
Hal tersebut diungkapkan Iskandar saat membuka acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bertempat di Balai Desa Tolondadu II yang dipimpin Kepala Desa Alisman Nupulo, Kamis kemarin (13/06/2019) kemarin. “Alhamdulillah tahun ini saya bisa ke tanah suci untuk memenuhi rukun Islam yang ke-lima, lewat perantara Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey yang menjadikan saya sebagai Tim Pemandu Haji Daerah Sulut tahun 2019,” ucap Iskandar dalam sambutannya yang saat itu didampingi oleh Asisten II Pemkab Bolsel yang baru, Suja Alamri.
Pada kesempatan itu juga Iskandar menceritakan, semenjak masih menjadi Wakil Bupati dirinya sering membuka manasik maupun melepas jemaah haji, dimana kala itu sudah terbesit keinginan serta harapan dihatinya, agar bisa ikut beribadah ke tanah suci. “Alhamdulillah tahun 2019 ini terjawab saya bisa berangkat ke tanah suci. Selamat semua calon anggota jemaat haji yang terpanggil datang ke rumah Allah di tanah suci di tahun ini,” tambahnya.
Diketahui acara Bimbingan Manasik Haji itu di hadiri oleh 10 anggota Calon Jamaah Haji Bolsel Tahun 2019 dan 13 Anggota Calon Haji tahun 2020 dan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menjadi Rim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi Sulawesi Utara.
Bimbingan Manasik haji itu dihadiri juga oleg Kakanwil Sulut yang diwakili oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh, Hi. Suharto Rondo bersama rombongan, Plt Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Pimpinan Ormas Islam, Camat Bolaang Uki, Kepala Kantor Kesbangpol Bolsel dan Kabag Kesra Bolsel. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.