ADV2 ADV2

Bupati Bolsel Lakukan Pemasangan ‘Tumbilatohe’ di Desa Sakti

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt saat melakukan pemasangan lampu botol di Desa Saksi Kecamatan Posigadan

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt, Jumat (31/05/2019) malam tadi melakukan pemasangan lampu tumbilatohe (malam pasang lampu) secara simbolis di Desa Sakti Kecamatan Posigadan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada pemerintah desa dan seluruh masyarakat desa sakti, yang telah merangkai lampu yang begitu indah untuk memeriahkan tradisi turun temurun tersebut. “Malam pasang lampu menjelang lebaran adalah salah satu tradisi daerah ini yang tiap tahunnya dilombakan,” ucap Iskandar.

Iskandar pun pada kegiatan itu berpesan kepada seluruh masyarakat Bolsel, untuk bisa melestarikan tradisi turun temurun tersebut. “Ini adalah salah satu kearifan local yang harus terus dilestarikan oleh seluru h lapisan masyarakat yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, sebagai daerah yang terus mengusung visi religious, Iskandar meminta untuk masyarakat muslim di Bolsel agar terus menjaga serta menyempurnakan ibadah ramadhan, menjelang akhir ramadhan saat ini.  (hamka taamole)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.