ADV2 ADV2 ADV2

Capaian PAD dan Pengelolaan Dandes Jadi Perhatian Bupati Boltim

Share This:

 

Bupati Boltim saat memimpin rapat kerja bersama kepala SKPD usai apel kerja perdana kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD), menjadi sejumla point penting yang dibahas oleh Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH, dalam rapat kerja yang digelar ucai pelaksanaan apel kerja perdana Senin (10/06/2019) kemarin.

Dalam rapat kerja yang menghadirkan sebagian besar Kepala SKPD tersebut, Sehan meminta agar seluruh aparatur pemerintahan di wilayah kerjanya, untuk bisa memaksimalkan kinerja usai cuti lebaran. Selain dua point diatas, Sehan pun meminta agar instansi teknis terkait bisa memperhatikan soal pelaksanaan lelang di ULP, dan juga pengawasan dan penggunaan dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita masih ada beberapa instansi yang dibawah standar, untuknya hal ini harus jadi perhatian serius. Selain itu, pengawasan dana BOS juga harus dilakukan dengan maksimal, sebab ini mengenai kwalitas pendidikan kita di daerah ini,” ucap Sehan.

Terkait dengan pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, Sehan menyentil soal permintaan pemerintah desa yang belum mengajukan pencairan Dandes tahap II. “Saya harap aparat pemerintahan desa bisa mempercepat persyaratan pengajuan pencairan tahap II. Sebab, ini menyangkut keberlangsungan dan keberlanjutan pembangunan di desa yang dampaknya akan dirasakan langsung masyarakat,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: