DLH Boltim Turun Langsung Bersihkan Sampah di Jalan Trans Tutuyan

Bagikan Artikel Ini:

 

DLH Boltim saat membersihkan sampah di jalan Trans Tutuyan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Penumpukan sampah liar di seputaran jalan trans Tutuyan dan Matongkad mendapatkan perhatian serius dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Jumat (21/06/2019) kemarin, DLH Boltim bersama dengan tim dan juga pemerintah Desa serta Kecamatan, turun langsung melakukan pembersihan sampah di seputaran areal tersebut.  Pembersihan kali ini difokuskan pada timbunan sampah yang berada di sepanjang jalan trans yang ada di kecamatan Tutuyan dan kecamatan Motongkad,” ujar Kepala DLH Boltim, Sukri Thawil.

Pada pembersihan timbunan sampah liar yang ada di antara desa Togid dan Dodap, kata Syukri pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan masyarakat dari kedua desa ikut aktif turut serta dalam kegiatan pembersihan.

Namun saat pembersihan timbunan sampah liar di desa Motongkad induk, tim DLH hanya ditemani oleh Sangadi Motongkad Tengah beserta 3 orang warganya. “Kami memberikan apresiasi terhadap kesigapan Camat Tutuyan, Sangadi Tutuyan 2, Sangadi Tombolikat, Sangadi Togid, Sangadi Dodap, dan Sangadi Motongkad Tengah dalam menindaklanjuti perintah Bupati tersebut,” tambahnya.

Sjukri berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sepanjang jalan trans sulawesi serta pemerintah desa melakukan pelarangan dan pemberian sanksi secara resmi terhadap tindakan pembuangan sampah di sepanjang jalan trans sulawesi, yang berada di wilayah masing-masing. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.