ADV2 ADV2

DPRD Bolsel Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolsel saat memberikan sambutan dalam Sidang Sidang Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL–  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan menggelar sidang paripurna Pendapat akhir fraksi-fraksi dan persetujuan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabuapten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2018, Selasa (18/06/2019) dini hari tadi. Kegiatan yang digelar di ruangan sidang  DPRD Bomong Selatan di Panango dipimpin langsung oleh DPRD H.Abdi Van Gobel yang didampingi wakil ketua II Irma Dilapanga.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt lewat sambutannya menyampaikan, Dirinya sangat mengapresiasi pandangan, pendapat, saran dan masukan yang telah disampaikan fraksi-fraksi di DPRD. “Saya sangat mengapresiasi. Sebab Hal ini merupakan bagian terpenting sebagai bahan evaluasi pihak eksekutif dalam proses pengelolaan keuangan daerah mulai dari penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD pada tahun-tahun yang akan datang,” ucap Iskandar

Persetujuan DPRD atas rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanan APBD tahun anggaran 2018 ini, selain merupakan akhir dari siklus pengelolaan keuangan daerah selama satu tahun , juga sisa lebih perhitungan anggaran atau silpa tahun anggaran 2018 yang diperoleh akan menjadi sumber pembiyaan dalam perubahan APBD tahun anggaran 2019. “Setelah melaui proses pembahasan, terhadap beberapa catatan, saran dan masukan sebagai refleksi pencapaian program kegiatan delama kurun waktu satu tahun anggaran. Hasil ini patut kita syukuri, hal tersebut menunjukan bahwa tatalaksana pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah berjalan dengan baik,” tambahnya.

Buapti Iskandar pun menambahkan, Berdasarkan hasil Audit BPK, pengelolaan keuangan daerah yang disajikan dalam bentuk laporan keuangan,Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya.  “Saya dan wakil Bupati berharap hal ini dapat dipertahankan terus menerus sebagai komitmen kita bersama. Dan berkaitan dengan beberapa kekurangan atas hasil pemeriksaan, saya telah mengintruksikan kepada seluruh pihak-pihak terkait untuk segera menindaklanjuti dan menyempurnakan catatan tersebut sebagai bentuk tidak lanjut dari hasil pemeriksaan,” tuturnya.

Tidak lupa  Bupati Bolsel juga disela-sela sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bolsel yang telah melakukan pembahasan dan menyetujui rancangan   peraturan daerah pertanggung jawaban APBD tahun anggaran 2018 sebagai bagian dari pemenuhan ketentuan yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Tidak lupa saya sampaika terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Bolsel yang yelah melakukan pembahasan dan menyetujuinya,” paparnya

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bupati  dihadiri juga oleh pimpinan DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para asisten, staf ahli, Pimpinan OPD, para Camar dan Sangadi. (hamka taamole/advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.