ADV2 ADV2

Herson Mayulu Berikan Hikmah Halal Bi Halal di Kecamatan Tomini

Bagikan Artikel Ini:

 

Anggota DPR RI terpilih yang juga mantan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP saat memberikan ceramah dalam Halal bi Halal Kecamatan Tomini

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan yang juga anggota DPR RI terpilih Hi Herson Mayulu SIP, Senin (24/06/2019) siang tadi memberikan ceramah dan Hikmah Halal bi Halal di Kecamatan Tomini.

Mantan Bupati yang telah mendapatkan gelar adat  oleh masyarakat Kecamatan Tomini dan Posigadan mewakili komunitas Suku Gorontalo di Bolmong Selatan dengan sebutan ‘Ta Lopoolamahu Lo Lipu’ atau ‘Bupati Kimailaha’, ini dalam ceramahnya meminta kepada tokoh tokoh adat agar membukukan bahasa gorontao adat dikarenakan generasi muda dapat meneruskan adat itu sendiri. “Karena merekalah yang akan meneruskan dan menjaga agar adat ini terus ada dan terus berkesinambungan,” ucap Herson.

Dalam kesemapatan itu Herson sempat menguraikan sejarah tentang terbentuknya halal bi halal. “Kita patut berbangga sebagai Warga Negara Indonesia karena satu satunya yang mengadakan halal bi halal hanyalah di indonesia dan tidak ada di negara negara lain,” tanbahnya.
Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt berharap agar seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Tomini bisa ikut mengawal dan berpartisipasi aktif dalam program pembangunan Pemkab Bolsel. “Marilah seluruh masyarakat yang ada khususya di Kecamatan Tomini agar mendukung program yang akan dijalankan nanti oleh Camat Tomini yang baru,” himbau Bupati Iskandar

Selain dihadiri oleh mantan Bupati Bolsel atau ‘Bupati Kuhanga’ Herson Mayulu, kegiatan yang dirangkaikan dengan  penyambutan Camat Tomini yang baru itu dihadiri juga oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Arvan Ohy, Ketua Dekab Bolsel Abdi Van Gobel, bersama anggota DPRD Bolsel, jajaran kepala SKPD, ASN, sangadi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Diketahui gelar dari masyarakat Kecamatan Tomini dan Posigadan itu diberikan dikarenakan dedikasi Herson Mayulu terhadap daerah yang sangat besar. Gelar adat juga diberikan juga kepada Mantan Camat Tomini Suprin Mohulayingo S.H yang dinobatkan sebagai camat Temei Motilango. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.