Penjual Minyak Tanah Raup Untung Jelang Malam Pasang Lampu

Bagikan Artikel Ini:

 

Penjual Minyak tanah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penjual minyak tanah yang ada di Kotamobagu, meraup untung besar menjelang malam pasang lampu yang mulai akan dipasang pada Sabtu (01/06/2019) mala mini.

Hal ini terlihat dari banyaknya para penjual minyak tanah yang ada di seputaran Kelurahan Gogagoman, hingga Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, yang memajang dagangan mereka hingga ke tepi jalan. “Ini salah satu moment setahun sekali yang bisa kita maksimalkan. Sebab, saat ini minyak tanah cukup banyak dicari sebagai salah satu bahan bakar untuk memasang lampu botol yang akan dipasang di rumah-rumah penduduk, menjelang Lebaran,” ucap Sutrisna Paputungan, wanita penjual minyak tanah di Kelurahan Gogagoman.

Dirinya menjelaskan, kalau harga minyak tanah yang dijualnya cukup bervariasi, dan disesuaikan dengan takaran atau banyaknya minyak tanah yang telah disalin dalam botol plastic. “Untuk ukuran 600 mili liter kita menjualnya dengan harga 10-12 ribu, sementara untuk ukuran 1,5 liter kita menjualnya 25 ribu rupiah,” tambahnya.

Meski hanya cenderung musiman, wanita tersebut mengaku cukup puas dengan momentum setahun sekali tersebut. “Saya biasanya menjual kue dari awal Ramadhan dan dititip di kantin ramadhan, tetapi menjelang lebaran ini sejumlah hasil dari keuntungan penjualan kue itu diputar untuk membeli minyak tanah, untuk kemudian dijual kembali,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.