ADV2 ADV2

Rp 10 Miliar Anggaran Anak Asuh Kotamobagu Segera Disalur

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota bersama kepala BNI Cabang Kotamobagu beberapa waktu lalu saat menyerahkan bantuan program anak asuh

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekitar Rp10 miliar anggaran anak asuh dari Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam waktu dekat segera disalur.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Badan Pengelolaa Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu Guntur Niu kepada sejumlah awak media, Senin (17/06/2019) siang tadi. “Rp 10 miliar tersebut merupakan total anggaran yang disediakan Pemkot Kotamobagu, yang direncanakan akan disalurkan ke 7 ribu siswa yang berhak,” ujar Guntur.

Untuk waktu penyalurannya, Guntur mengatakan pihaknya saat ini terus mematangkan proses penyaluran anggaran tersebut. “Kita upayakan sebelum libur sekolah untuk memasuki tahun ajaran baru, seluruhnya sudah bisa tersalur,” tambahnya.

Untuk proses serta mekanisme pencairan anggaran itu sendiri, Guntur mengatakan kalau pihaknya akan menggelontorkan anggaran tersebut lewat Bank BRI yang saat ini menjadi pihak perbankan mitra pemerintah. “Berkas penerima anak asuh ini akan kita serahkan ke Bank BRI untuk dibuatkan rekening baru, sehingga proses pencairannya akan lewat rekening,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.