Sekwan Boltim Paparkan Aplikasi ‘Asmara Naton’ Dalam Seminar PIM II

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekwan Boltim Bersama Asisten I Jainuddin Mokoginta usai seminar dalam Diklat PIM II

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Aplikasi Aspirasi Masyarakat (Asmara) Naton menjadi bahan pemaparan oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Priyamos SH, pada seminar akhir Diklat PIM II di Gedung BPSDM Kemendagri Jakarta, Rabu (19/06/2019) kemarin.

Assisten III Boltim Jainudin Mokoginta pada kesempatan tersebut ikut mendampingi Priyamos sebagai mentor pada seminar dengan gagasan yang cerdas. “Aplikasi ini cerdas, tujuannya mempermudah masyarakat Boltim untuk menyampaikan Aspirasi, baik ke DPRD Boltim maupun langsung ke Pemkan Boltim,” kata Priyamos.

Lanjut Priyamos, dalam waktu dekat aplikasi sudah rampung, masyarakat bisa Download melalui aplikasi Play Store di Handphone jenis Android. Jika sudah di Download , masyarakat bisa menyampaikan keluhan atau aspirasi didalam aplikasi tersebut terkait dengan pembangunan, social dan kemasyarakatan. “Masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasinya dengan cara mengakses langsung nomor handphone yang akan kita siapkan nanti,” papar Priyamos dalam seminar.

Menurutnya, jika ada masalah pembangunan, sosial dan kemasyarakatan di Desa, masyarakat tidak perlu datangi gedung DPRD untuk demo guna menyampaikan aspirasi. Namun, cukup dengan menyampaikan aspirasinya melalui aplikasi yang nanti akan disiapkan. “Nanti lewat aplikasi dengan melampirkan alamat jelas, foto Lokasi atas Share Lokasi, KTP, nomor Handphone agar mudah dihubungi serta apa yang menjadi pokok aspirasi,” ujarnya.(mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.