ADV2 ADV2

Tiga Pos Retribusi Ditutup, PAD Dinas Perhubungan Boltim Terancam Turun

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi penutupan pos retribusi Dinas Perhubungan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sebanyak tiga pos retribusi Dinas Perhubungan (Dishub)  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ditutup. Hal ini menyusul posisinya secara regulasi tidak dibolehkan. “Itu letaknya berada di jalan provinsi, jadi itu tidak boleh secara regulasi,” ujar Sekertaris Dishub Boltim Abdul Muhdar Mokoagow.

Selain itu, lanjut dia, penutupan pos berdasarkan temuan BPK. “Ini juga sebagai tindak lanjut dari temuan BPK sehingga ditutup,” lanjutnya.

Adapun letak dari pos yang ditutup ungkap Muhdar, ada di tiga kecamatan, yakni Mooat, Motongkad, dan Kotabunan. “Pos yang ada di Motongkad itu ditutup dan rencana akan dipindahkan tapi masih menunggu anggaran, sedangkan di Guaan ditutup, dan di Buyat akan dialihakn menjadi pos perbatasan daerah,” tuturnya.

Menurutnya, dengan adanya penutupan tersebut, pos retribusi yang tersisa di Boltim tinggal ada satu unit yaitu di Modayag, karena berada dekat dengan terminal. Tentunya akan berdampak pada PAD sektor retribusi pada tahun ini. “Dengan demikian PAD sektor retribusi akan mengalami penurunan pada tahun ini, karena pos retribusi yang tersisa tinggal di Modayag,” tandasnya.(mg3/mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.