ADV2 ADV2

Walikota : Gebyar Ketupat Motivasinya Adalah Perayaan Puasa Syawal

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara didampigi Wawali Nayodo Koerniawan, saat memotong ketupat dalam kegiatan gebyar ketupat di Kelurahan Motoboi Kecil pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, dan unsure forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rabu (10/06/2019) pagi tadi menghadiri kegatan Gebyar Ketupat Kotamobagu.

Dalam kegiatan  yang dipusatkan di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan tersebut, Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan kalau esensi dari perayaan ketupat adalah merayakan kemenangan dalam puasa syawal.  “Gebyarketupat motivasinya adalah perayaan puasa syawal, yang dilakukan pada tannggal 2 syawal setelah melaksanaan puasa Ramadhan,” ucap Tatong.

Tatong pun masih pada kesempatan itu berharap agar kegiatan gebyar ketupat yang digelar kali ini, tidak hanya megejar sesuatu yang dalam bentuk seremonial. “Mudah-mudahan kegiatan kali ini tidak hanya mengejar gebyarnya saja. Tetapi ada balutan ibadah setelah idul fitri, yakni puasa syawal, sehingga kita tidak sia-sia merayakannya,” tambahnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.