ADV2 ADV2 ADV2

Walikota Kotamobagu Pasang ‘Tuntul’ Di Motoboi Kecil

Share This:

 

Walikota Kotamobagu saat menyalakan lampu botol sebagai pertanda digulirnya tradisi Monuntul Tahun 2019 di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Prosesi monuntul atau malam pasang lampu menjelang perayaan Idul Fitri di Kotamobagu, resmi mulai digulir pada Sabtu (01/06/2019) malam ini.

Hal tersebut ditandai dengan dipasangnya lampu botol secara simbolis oleh Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang bertempat di lapangan Arruman Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. “Tradisi Monuntul ini harus terus kita pelihara, dan gelorakan, sebagai bagian untuk menyambut perayaan Idul Fitri yang akan dirayakan tidak lama lagi,” ujar Walikota dalam sambutannya.

Walikota pun dalam kesempatan tersebut, mengajak masyarakat untuk terus antusias memelihara tradisi dan budaya turun temurun tersebut. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kotamobagu, pemerintah desa dan kelurahan yang mulai malam ini akan melakukan prosesi monuntul yang akan berakhir pada malam lebaran nanti,” tambahnya.

Diketahui, proses pemasangan lampu botol secara simbolis oleh Walikota Kotamobagu tersebut didampingi oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Motoboi Kecil. (fb)

author

Author: