ADV2 ADV2

Aplikasi ‘Habar In Pasar’ Segera Diluncurkan Dinas Kominfo Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelayanan Pemerintah Kota Kotamobagu kepada warga di daerah, lewat aplikasi berbasis android terus dimaksimalkan.

Setelah sebelumnya meluncurkan sejumlah aplikasi yang memudahkan warga untuk bisa mengurus sejumlah pelayanan public di jajaran pemerintahan Kota Kotamobagu, kini lewat instansi teknis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, tengah mempersiapkan aplikasi yang akan memudahkan warga, dalam memantau harga sejumlah komoditi di pasar tradisional. “Aplikasi ini kita rencanakan diberi nama ‘Habar In Pasar’ atau dalam Bahasa Mongondow atrinya Kabar Pasar. Proses pembuatan aplikasi ini sudah sekitar 80 persen, dan nanti akan diajukan ke Walikota sebelum diluncurkan secara resmi,” ucap Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE.

Yani menambahkan kalau nantinya aplikasi tersebut, akan dikelola oleh 2 instansi yang berhubungan langsung dengan harga komoditi dan kebutuhan sembako di pasaran, diantaranya adalah Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu. “ada sekitar 48 komoditi dalam aplikasi tersebut yang bisa dipantau langsung oleh warga. Dimana, hal ini akan memudahkan masyarakat untuk bisa megetahui perkembangan harga tanpa harus mengunjungi pasar tradisional maupun supermarket,” tambahnya.

Harga-harga yang akan tertera dalam aplikasi tersebut menurut Yani akan di update setiap hari, dengan membandingkan harga-harga yang ada di sejumlah pasar tradisional dan juga supermarket yang ada di Kotamobagu. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.