Boltim Harus Jadi Wilayah Yang Ramah Untuk Wisatawan

Bagikan Artikel Ini:
Pantai Chimoki, salah satu objek wisata di Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH berharap agar daerah yang dipimpinnya bisa menjadi wilayah yang ramah bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah itu, khususnya mereka yang akan menikmati keindahan pariwisata Boltim.

“Warga Boltim kami harap bisa menjadi tuan rumah yang baik, serta bisa menunjukkan sikap yang ramah bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah ini,” ucap Sehan.

Sehan menambahkan, keramahan warga akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, ketika berkunjung ke daerah itu, untuk menikmati sejumlah tempat wisata yang kini terus dikenal hingga ke mancanegara. “Sekitar 300 ribu pengunjung baik dari dalam negeri maupun mancanegara, telah datang ke daerah ini untuk melihat, serta menikmati keindahan alam dan pariwisata yang ada di Boltim. Tentu ketika kita mampu menjaga keramahan dan kesantunan kita maka mereka (wisatawan.red) akan semakin merasa nyaman dan akan menjadi referensi ketika mereka kembali ke daerah asal,” jelasnya.

Selain itu, Sehan pun memberikan apresiasi tersendiri bagi Dinas Pariwisata Kabupaten Boltim yang sejauh ini dinilainya telah berhasil mempromosikan potensi pariwisata di daerah itu. “Festival Danau Mooat baru-baru ini merupakan salah satu kegiatan yang mampu menarik wisatawan yang cukup banyak, sehingga itu juga bisa ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan ikut mempengaruhi sector perekonomian masyarakat,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.