Bupati Bolmong Harap Mahasiswa KKT Unsrat Bisa Ikut Menggerakkan Roda Ekonomi Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong bersama Rektor Unsrat dalam pelepasan Mahasiswa KKT di Kabupaten Bolmong siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, meminta agar ribuan mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di Kabupaten Bolmong, bisa ikut membantu warga dalam menggerakkan roda ekonomi di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam sambutannya, saat pelepasan mahasiswa KKT Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat) yang digelar di Auditorium Unsrat Manado, Selasa (02/07/2019) siang tadi. “Kami Pemerintah Kabupaten Bolmong berharap seluruh peserta KKT akan menjadi sarjana dan mengabdi kepada masyarakat, dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan sebagai penggerak roda ekonomi di tengah-tengah masyarakat,” ucap Bupati.

Dirinya pun dalam kesempatan tersebut menjelaskan kepada peserta KKT angkatan 121 Unsrat, bahwa wilayah Bolmong  memiliki luas wilayah pang luas di propinsi sulawesi utara dan memiliki potensi sumberdaya alam yang melimpah. “Sehingga dengan potensi tersebut mahasiswa peserta KKT dapat secara optimal untuk mengabdikan diri di tengah – tengah masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unsrat Prof DR Ir Ellen J Kumaat menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Bolmong, yang mau menerima ribuan mahasiswa Unsrat untuk melaksanakan KKT di daerah yang dipimpinnya. “Sekedar informasi juga kalau Bupati Bolmong adalah Alumni Unsrat di fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) tahun 1987. Tentunya, kami berbangga sekaligus mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bolmong menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan KKT tahun ini,” ucap Ellen. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.