ADV2 ADV2

Bupati Minta Unsrat Bisa Implementasi Hasil Riset dan Penelitian di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Seopredjo Mokoagow bersama Rektor Unsrat saat menandatangani MoU di Rudis Bupati siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow meminta agar pihak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bisa mengimplementasikan hasil riset dan penelitian terkait dengan pengembangan pertanian di daerah yang dipimpinnya.

Hal tersebut diutarakan Yasti dalam sambutannya usai menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama antara Pemkab Bolmong dan Unsrat di Rumah Dinas Bupati di Desa Lalow Kecamatan Lolak, Jumat (19/07/2019) siang tadi. “Selaku Bupati saya akan menyambut baik kalau ada hasil riset ataupun penelitian yang diimplementasikan ke tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow. Jika perlu nanti bisa kita siapkan anggarannya untuk implementasi hasil riset tersebut ditengah masyarakat,” ucap Yasti.

Yasti bahkan menambahkan, untuk implementasi hasil riset di bidang pertanian, pihaknya dapat menyiapkan lahan, guna melihat hasil riset tersebut. “Meski dengan kapasitas APBD yang masih terbilang kecil tetapi akan kita coba bantu maksimal. Lagipula ini cukup banyak manfaatnya terlebih dalam hal peningkatan hasil perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Yasti pun berharap dengan dijalinnya kerja sama antara Unsrat dan Pemkab Bolmong, maka akan memberikan dampak positif bagi daerah, terutama masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.