Diskominfo Bolmong Dapat Bantuan Videotron dan TVC Dari LKBN ANTARA

Bagikan Artikel Ini:

Lokasi Pemasangan Videotron Segera Disurvey

Bupati Bolmong saat bersama Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama dari LKBN Antara saat menujukkan MoU bantuan Videotron dan TVC

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow, mendapatkan bantuan berupa peralatan videotron dan Tv Commercial (TVC) dari LKBN Antara pada pertemuan seluruh Kepala Dinas kominfo se Indonesia, yang digelar di kantor berita Antara, Jumat (12/05/2019) akhir pecan lalu.

Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama dari LKBN Antara saat menanda tangani MoU disaksikan oleh Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano SPi

Diskominfo Bolmong sendiri adalah satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang berhasil mendapatkan bantuan tersebut pada kegiatan yang digelar LKBN Antara dengan tajuk ‘Peran Kominfo Satukan Negeri’.

Kepala Dinas Kominfo Bolmong bersam jajaran Dinas Kominfo daerah lain saat menunjukkan hasil penandatanganan MoU

Bantuan Videotron dan TVC  itu sendiri tertuang pada penanda tanganan nota kesepahaman (MoU), yang digelar di wisma Antara lantai II,  yang ditandatangani oleh  Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dengan Bapak  Darmadi selaku  Chef executife officer PT IMQ Multimedia Utama dari  lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara “MoU itu berisikan kerjasama dalam hal penyebarluasan informasi di daerah. Dimana, 40 persen informasi tentang potensi kegiatan pemerintah Daerah dan 60 persen informasi dari LKBN Antara. Untuk 60 persen itu adalah berita dari seluruh indonesia yang di informasikan lewat Antara, dalam hal saling tukar informasi,” jelas Kepala Dinas Koninfo Bolmong Parman Ginano SPi.

Bupati Bolmong berfoto bersama Kepala Dinas Kominfo daerah lain dan pihak LKBN ANTARA

Dirinya menambahkan, biaya pemasangan Videotron dan TVC akan ditanggung oleh LKBN Antara, dimana Pemkab Bolmong sendiri hanya menyediakan lokasi dan juga izin pendirian. “Semoga dengan keberadaan TVC dan Videotron tersebut, selain akan terus meminimalisir berita hoax, juga  kegiatan pemerintah daerah dapat sampai ke masyarakat.

Soal lokasi akan dipasangnya videotron tersebut, Parman mengatakan pihaknya masih akan melakukan survey terlebih dahulu. “Tahapannya, setelah MoU ditandatangani, kita akan survey lokasi untuk pemasangan videotron tersebut. Nanti setelah lokasinya disetujui, baru kemudian rekomendasi dan ijinnya diurus, untuk kemudian ditindaklanjuti dengan pemasangan instalasi untuk viudeotron dan TVC tersebut,” jelasnya.

Bupati Bolmong saat bercengkraman dengan pimpinan LKBN ANTARA

Parman pun dalam kesempatan tersebut, tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih, serta apresiasinya atas dipercayakannya Dinas Kominfo Kabupaten Bolmong, untk pemasangan Videotron dan TVC dari LKBN ANTARA. “Kami mengucapkan terima kasih kepada LKBN ANTARA yang telah memfasilitasi pertemuan ini, serta telah memberikan bantuan ke Dinas Kominfo, dengan harapan kerjasama antara LKBN ANtara dan Dinas Kominfo di daerah semakin erat kedepannya,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu juga diketahui, telah digagas untuk membentuk Panitia pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) pertama Dinas Kominfo se Indonesia, dimana Kepala Dinas Kominfo Bolmong Parman Ginano ditunjuk menjadi salah satu kordinator wilayah untuk Provinsi Sulawesi Utara. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.