ADV2 ADV2

Guru Diminta Dampingi Siswa Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmini Simbala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para guru yang ada di Kotamobagu diminta untuk terus dampingi siswa baru dalam masa pengenalan lingkungan sekolah di tahun ajaran baru kali ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Rukmi Simbala SPd, kepada awak media saat dihubungi lewat telepon selulernya. “Banyak siswa baru saat ini di setiap sekolah, dimana para guru kami harap untuk bisa terus meningkatkan kinerja dan professional agar proses pengenalan lingkungan sekolah berjalan baik,” ucap Rukmi.

Rukmi pun meminta agar selama masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), tidak dilakukan kegiatan yang mengarah ke ‘perploncoan’. “Untuk masa PLS ini jangan ada aktifitas plonco yang dilakukan oleh para guru maupun siswa, apalagi sampai mengarah ke tindak kekerasan secara fisik maupun mental,” tambahnya.

Guru masih menurut Rukmi seharusnya bisa mendorong para siswa baru, agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. “Ini penting, agar proses belajar mereka selama berada di sekolah tersebut dapat berjalan dengan maksimal, sehingga kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini dapat terus meningkat,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.