ADV2 ADV2

Ini Alasan Bupati Boltim Belum Berangkat Haji

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH menegaskan kalau dirinya belum akan berangkat menunaikan ibadah haji, sebelum seluruh imam masjid yang ada di daerah yang dipimpinnya diberangkatkan haji oleh pemerintah daerah.

“Saya belum berangjat haji sebab masih banyak imam di daerah ini yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji tersebut. Sementara saya telah berjanji sebelum seluruh imam diberangkatkan haji maka saya juga belum akan berangkat,” ujar Sehan kepada awak media, Rabu (31/07/2019) 

Sehan mengatakan sejauh ini, baru 9 imam di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang berangkat haji, sementara sebagian besar lainnya belum bisa menunaikan ibadah yang merupakan bagian dari rukun Islam tersebut. “Saya adalah orang yang sangat mengingat janji dan tidak ingin kalau janji tersebut tidak ditepati. Makanya, hingga saat ini saya belum berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah Al Mukarramah,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Boltim telah melakukan pelepasan kepada puluhan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Dimana, dalam pelepasan tersebut Sehan menitipkan pesan kepada para JCH untuk mendahukukan ibadah wajib daripada yang sunnah selama proses pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Makkah. “Perbanyak doa di tempat mustajab. Jaga kesehatan dan kondisi tubuh agar bisa menunaikan seluruh rukun haji yang diwajibkan, serta saya berdoa semoga bapak dan ibu sekalian diberikan keberkahan serta keselamatan hingga dapat kembali ke tanah air,” ucap Sehan saat melepas JCH Selasa lalu. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.