Jaga Sektor Wisata Boltim, Bupati Ajak Warga Lestarikan Lingkungan

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim, Sehan Lanjdar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di daerahnya, untuk terus melestarikan lingkungan.

Hal tersebut dikatakan olehnya sebagai salah satu upaya untuk menjaga sector pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang saat ini sudah mulai dikenal luas di berbagai daerah di Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara. “Daerah kita ini memiliki banyak sekali potensi lokasi pariwisata yang saat ini terus diekplore oleh pemerintah, untuk hal tersebut kami berharap agar masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga serta melestarikan lingkungan agar sector pariwisata di daerah ini terus terawat,” ucap Sehan.

Menurut Sehan keindahan dan kebersihan tempat wisata menjadi salah satu penilaian sekaligus tolak ukur dari banyaknya minat wisatawan untuk bisa mengunjungi lokasi pariwisata tersebut. “Tentunya, ketika masyarakat juga tidak memiliki kesadaran bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, maka ini akan ikut mempengaruhi kunjungan wisatawan ke daerah ini. Yang mana, kunjungan wisatawan serta sector wisata yang saat ini telah terbuka akan ikut berdampak positif terhadap perekonomian warga sendiri,” tambahnya.

Sehan juga menambahkan kalau dirinya bersama dengan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Drs Rusdi Gumalangit di akhir masa kepemimpinan mereka, akan terus berupaya membuka akses pariwisata di daerah tersebut. “Sisa masa kepemipinan saya bersama Wakil Bupati tinggal menghitung bulan, dimana kami akan mencoba dan terus berupaya membuka akses pariwisata di daerah ini akan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luar,” ucapnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.