ADV2 ADV2

Kopi Dinodok Bilalang I ‘Curi Perhatian’ di Festival Pesona Bunaken 2019

Bagikan Artikel Ini:
Sangadi Bilalang I bersama dengan salah satu finalis Noni Sulut tahun 2018 saat berada di stand KOpi Dinodok dalam Festival Pesona Bunaken di Manado

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Aroma khas Kopi hasil produksi dari Desa Bilalang I yang lebih dikenal dengan nama Kopi Dinodok, rupanya mulai dikenal luas secara nasional.

Hal ini menyusul dengan digelarnya ivent nasional di Manado, yakni Festival Pesona Bunaken tahun 2019, dimana dalam kegiatan tersebut sebagaimana dikatakan oleh Ketua Tim Kurator Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata, Don Kardono, stand Kopi Dinodok dari Kotamobagu saat itu langsung ramai dikarenakan dipadati oleh pengunjung yang sebagian besarnya adala wisatawan dari berbagai daerah dan Negara. “Setelah pembukaan berlangsung, stand yang cukup ramai adalah stand Kopi Dinodok dari Kotamobagu,” ucap Don, sebagaimana dilansir dari kompas.com, pada Kamis (18/07/2019) kemarin.

Don mengatakan, kopi merupakan salah satu kuliner yang cukup menarik, dimana Kopi Dinodok sendiri ditambahkannya berhasil menarik perhatian dalam ivent tersebut. “Terlebi kopi di setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Sangadi (kepala desa.red) Bilalang I Badaria Mokoginta mengungkapkan, kalau aroma dan rasa kopi tersebut, dari penuturan salah satu wisatawan mancanegara, cukup pas di daerah yang memiliki kelembaban udara tinggi. “Iya, ada tadi wisatawan yang merupakan blasteran amerika serikat sempat mencicipi, dan mengatakan kalau rasa kopinya cukup enak, bahkan cocok untuk diminum di daerah yang dingin,” ucap Badaria.

Kopi Dinodok sendiri, merupakan hasil olahan dari Kelompok Usaha Perbaikan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Desa Bilalang l, dengan cita rasa tinggi bagi para penikmat kopi, serta telah mendapatkan Sertifikat Pertanian Organik (Indonesian Organik Farming Certificasion) dari INOFICE. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.