Lomba Langkadan dan Salamat Bakal Meriahkan HUT RI ke 74 di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Agung Adati ST Msi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah perlombaan tradisional khas wilayah Bolaang Mongondow Raya hampir dipastikan akan ikut menghiasi kemeriahan peringatan HUT RI ke 74 di Kota Kotamobagu.

Perlombaan lari karung, langkadan, lomba gasing, salamat (sajak berbahasa mongondow), tari-tarian hingga bintang vokalia terinformasi tengah disiapkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu untuk dilombakan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 74 nanti.

“Kita akan segera mengkordinasikan hal ini dengan panitia peringatan HUT RI ke 74. Dimana, lomba tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali kesenian tradisional serta warisan daerah kita,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Agung Adati ST MSi,

Selain itu, Agung juga menambahkan kala lomba pidato dengan bahasa mongondow, juga lomba adat istiadat tingkat pelajar juga akan coba dimasukkan mereka dalam rangkaian perlombaan yang nantinya akan disusun oleh panitia. “Untuk lomba pidato isunya tentang pembangunan daerah. Lain dari itu ada juga lomba mokalar dan tarik tambang untuk memacu kekompakan kita sebagai putra-putri daerah ini,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkot Kotamobagu telah melakuan rapat terkait dengan pembentukan kepanitian peringatan HUT RI ke 74 di Kotamobagu. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.