ADV2 ADV2

Pembangunan 18 Kios di Pasar Iyok Boltim Ditarget Selesai Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:
Ramlah Mokodompis

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekitar 18 kios yang dibangun oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim) di Pasar Iyok ditargetkan selesai tahun ini juga.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disperindag Boltim, Ramlah Mokodompis seraya menyebut kalau anggaran pembangunan 18 kios tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp1,4 miliar. “Dananya dari DAK sebesar 1,4 Miliar untuk pembuatan 18 kios. Proses tender proyeknya sudah jalan, sekarang sudah dalam tahap pembuatan, target tahun ini selesai. Selanjutnya kita tunggu instruksi dari Bapak Bupati untuk penempatan pedagang,” jelas Ramlah.

Lanjut Ramlah, pihaknya sudah berupaya menata pedagang yang ada, agar mereka menempati lokasi pasar yang telah disediakan oleh pemerintah. “Pemerintah sudah memberikan fasilitas kios dan lapak tempat berjualan, selain itu, kami juga berupaya menata mereka agar tidak sembarangan berjualan, dijalanan. Pasar akan di tata agar teratur, bersih, dan indah. Ini upaya kita menarik minat para pedagang dahulu, agar lokasi pasar hidup, dan ramai oleh pedagang dan pembeli,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.