ADV2 ADV2

Pembangunan Bandara Bolmong Dapat Rp250 Miliar Dari Pemerintah Pusat

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana rapat di Grand Mercure beberapa waktu lalu yang diikuti oleh Plh Kepala Dishub Bolmong untuk pembahasan anggaran pembangunan bandar udara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perjuangan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk menggenjot pembangunan Bandar udara di daerah itu, terus dilakukan.

Bahkan, lewat lobi-lobi yang dilakukan mantan Ketua Komisi V DPR RI tersebut, tahun 2020 mendatang, Pemkab Bolmong hampir dipastikan akan mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp250 miliar untuk kelanjutan pembangunan Bandar Udara tersebut. “Anggaran Rp250 miliar tersebut diperoleh dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Keuangan, dan pagu indikatf APBN yang telah dibahas dalam rapat di Hotel Grand Mercure Jakarta Senin lalu,” ujar Plh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong Zulfadli Binol.

Dirinya pun menambahkan, kalau anggaran itu sendiri telah ditata oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. “Nantinya, anggaran tersebut akan dipergunanan guna pembangunan sisi darat dan sisi udara Bandara Udara di Lolak,” tambahnya.

Zulfadli pun menjelaskan, sebelumnya proses pembangunan Bandar udara di Lolak telah dilakukan mereka dengan anggaran sebesar Rp18 miliar untuk tahun 2018, serta Rp21 miliar di tahun 2019 ini.

Hadir Dalam Rapat Koordinasi Proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan, Direktur Transportasi Kementerian PPN/ Bappenas, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan, Kepala Biro Keuangan Kementerian Perhubungan, Kepala Bagian Keuangan Seditjen Perhubungan Udara dan Kepala – kepala Kantor UPBU Nabire – Papua, UPBU Torea-Fak-Fak, UPBU Waisai- Raja Ampat, UPBU Sultan M. Salahudin Bima, UPBU Wamena, UPBU Naha tahuna serta Kepala Sub Bagian program bagian perencanaan. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.