ADV2 ADV2

Produk IKM Bolmong Siap Dipasarkan di Alfamart

Bagikan Artikel Ini:

 

Alfamart Juga Akan Pasarkan Produk Lokal Kotamobagu

Ilustrasi Alfamart

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Bolaang Mongondow bakal dipasarkan lewat sejumlah gerai Alfamart yang ada di daerah itu.

Hal ini menyusul ditandatanganinya kerjasama antara PT Sumber Alfaria Trijaya dengan Pemkab Bolmong, terkait dengan pemasaran produk IKM di Bolmong. “Hal ini  juga tidak lepas dari peran Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang telah ikut mendorong agar produk IKM daerah ini bisa dipasarkan lewat Alfamart, guna meningkatkan pendapatan pelaku IKM di daerah,” ucap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bolaang Mongondow Melalui Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Penanaman Modal Guliana Ponubu.

Dikatakan oleh Guliana, saat ini salah satu psoduk IKM yang telah siap dipasarkan di gerai Alfamart adalah produksi selai nenas yang diolah oleh IKM Bilfagi Desa Lobong. “Nantinya akan ada gerai khusus yang disediakan oleh Alfamart dalam memasarkan produk local Bolmong itu,” tambahnya.

Dirinya pun berharap agar pelaku IKM yang lain bisa mengikuti jejak IKM BIlfagi Lobong, dengan meningkatkan produksi dan kwalitas hasil olahan mereka, agar bisa dipasarkan lewat gerai Alfamart. “Kita saat ini juga tengah menjajaki kerjasama dengan Indomaret dalam memasarkan produk IKM tersebut di gerai yang dimiliki mereka di wilayah Bolmong,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.