ADV2 ADV2

Puluhan Desa di Boltim Belum Masukkan Laporan Konsolidasi ADD Tahun 2018

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala BKPD Boltim, Oskar Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Puluhan Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur diketahui sejauh ini belum memasukkan laporan konsolidasi realisasi penyerapan dan capaian output Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo seraya menyebut kalau Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua tahun anggaran 2019 di Boltim masih terkendala laporan konsolidasi realisasi penyerapan dan capaian output tahun tahun 2018. “Masih ada 22 desa belum memasukkan laporan konsolidasi tahap I,2 dan 3 tahun 2018,” ungkap Oskar.

Oskar mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada 22 kepala desa untuk melengkapi berkas. Jika 22 desa sudah melengkapi berkas, maka badan keuangan akan mengusulkan ke KPPN, kemudian baru bisa masuk ke kas daerah. “Untuk anggaran ADD tahap dua sebesar Rp20 miliar. Tahap pertama ADD sudah dicairkan sebesar Rp13 miliar. Dan tinggal menunggu tahap dua,” tutupnya.(mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.