ADV2 ADV2

Siap Maju di Pilkada, Oscar : Bupati Sudah Beri Ruang Berkompetisi

Bagikan Artikel Ini:
Oscar Manoppo SE saat menggelar konferensi pers siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmong Timur Oscar Manoppo SE menyatakan   kesiapan dirinya untuk ikut berkompetisi dalam hajatan Pemilukada Bolaang Mongondow Timur. Hal tersebut ditegaskan Oscar dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/07/2019) siang ini. “Menanggapi soal isu yang beredar saat ini terkait dengan Pemilukada Kabupaten Boltim. Saya menyatakan diri siap maju dan ikut berkompetisi dalam proses Pilkada nanti,” tegas Oscar.

Oscar mengatakan kalau kesiapan dirinya itu tidak lepas dari dorongan dan arahan dari Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH kepada mereka sejumlah birokrat yang ada di Kabupaten Boltim.  “Dua hari lalu saya dipanggil oleh bupati bersama dengan Kepala BKPSDM terkait dengan isu pilkada 2021-2026, saya berani berdiri disini berkat arahan dan dorongan dari beliau. Dimana, beliau berpesan untuk terus mencari simpati masyarakat, tanpa harus menjatuhkan bakal calon lain,” tambahnya.

Soal status dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan saat ini sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang berpeluang harus dilepas, ketika akan maju dalam Pilkada nanti, Oscar mengatakan kalau hal tersebut telah dipikirkan olehnya.  “Kedepan apapun konsekuensinya saya sudah mengambil sikap. Sebab, Pak Bupati suda beri ruang untuk berkompetisi, jika masyarakat menginginkan saya siap maju di Pilkada Boltim,” tambahnya.

Oscar mengatakan, sebagaimana undang-undang terkait dengan pencalonan kepala daerah, setiap orang memiliki hak yang sama untuk bisa mencalonkan diri. “Ingat bahwa Boltim butuh sentuhan kedepan. Sejak dimekarkan 11 tahun lalu, prestasi Boltim sejajar dengan daerah lain dari segi pengelolaan keuangan, pertumbuhan ekonomi serta penekanan angka kemiskinan. Orientasi pembangunan Boltim adalah kesejahteraan masyarakat, dimana ketika kita hanya membangun infrastruktur tetapi angka kemiskinan tinggi, maka itu tidak berarti apa-apa atau hanya sia-sia. Tetapi saat ini, kita patut bersyukur, daerah ini masuk wilayah terbaik ketiga penurunan angka kemiskinan di Sulut,” tandasnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.