ADV2 ADV2

Terjual Ratusan Kilo Tiap Hari, Ibu Asal Gogagoman Ini Geluti Penjualan Ikan Air Tawar

Bagikan Artikel Ini:
Asna Humai warga Kelurahan Gogagoman saat menjual ikan air tawar di Pasar Serasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menjadi seorang pedagang ikan air tawar rupanya membawa keuntungan tersendiri bagi Asna Humai, salah seorang warga Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Betapa tidak, hanya dengan menjual 2 jenis ikan air tawar yakni mujair dan Nila, Asna bisa meraup omzet hingga jutaan rupiah tiap harinya. “Biasanya dalam sehari jumla ikan yang terjual sekitar 300 kilo. Setiap kilonya kami jual dengan harga Rp30 ribu,” ucap Asna.

Untuk penjualan ikan tersebut, Asna mengaku kalau dirinya memiliki supplier khusus yang merupakan peternak di ikan air tawar di Kotamobagu. “Saat ini sudah lebih baik, sebab ikan ini kita ambil dari Kotamobagu saja. Lagipula harganya lebih terjangkau dan biaya angkutan juga lebih murah,” tambahnya.

Asna mengatakan, keuntungan yang didapat dari berjulan ikan air tawar tersebut bisa dikatakan cukup besar. Meski dalam setiap kilo, dirinya hanya mengambil selisih harga tipis. “Di setiap kilo kita hanya mengambil selisih harga yang tidak terlalu tinggi. Prinsipnya, yang penting putarannya berjalan baik dan laris,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.