Tiap JCH di Kotamobagu Dapat Bantuan Rp2 Juta Dari Pemkot

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Jamaah Calon Haji

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terhadap Jamaah Calon Haji (JCH) yang akan berangkat tahun ini ke tanah suci rupanya begitu besar.

Pasalnya, sekira 137 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kotamobagu tersebut hampir dipastikan akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta setiap orang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kotamobagu Adin Mantali SSos lewat Kepala Sub Bagian Keagamaan Andri Mokoginta. “Ada sekitar Rp290 juta anggaran yang kita siapkan untuk para JCH ini,” ungkap Andri.

Dirinya menambahkan, selain uang sebesar Rp2 juta setiap orang, Pemkot Kotamobagu juga akan memberikan biaya bus keberangkatan sebesar Rp16 juta. “Kami berharap semoga ini bisa meringankan biaya perjalanan JCH selama proses pemberangkatan hingga kepulangan nanti,” tambahnya.

Terkait dengan rencana pelepasan JCH Kotamobagu sendiri, Andri menambahkan kalau pihaknya telah mengagendakan melakukan pelepasan secara resmi terhadap ratusan JCH tersebut pada Jumat (26/07/2019) besok hari. (sutrisno/win)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.