ADV2 ADV2

Tiga Sektor Ini Jadi Fokus Kerja Sama Boltim dan Pohuwato

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim bersama Wabup Pohuwato saat menandatangani MpU Kerjasama dua daerah siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tiga sector daerah yakni Pendidikan, Pariwisata dan Kepegawaian menjadi focus kerja sama Pemkab Boltim bersama dengan Pemkab Pohuwato.

Hal tersebut tercermin dari proses penandatanganan nota kesepahaman (Mou) antara Bupati Boltim Sehan Landjar bersama dengan Wabup Pohuwato Provinsi Gorontalo Amin Haras, Senin (22/07/2019) di sela-sela sidang paripurna istimewa peringatan HUT ke 11 Kabupaten Boltim yang digelar oleh DPRD Kabupaten Boltim. “Dengan begitu kerjasama di bidang pendidikan, pariwisata dan kepegawaian resmi terjalin. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Boltim dan Puhowato,” kata Bupati Sehan Landjar usai menandatangani MoU.

Dituturkannya, kerjasama  terjalin setelah Rombongan Pemkab Boltim yang dipimpin langsung Asisten I Haryono Sugeha dan Asisten III Djainudin Mokoginta menyambangi Kantor Bupati Pohuwato pada bulan lalu. “Memontum kunjungan rombongan Pemkab Boltim lalu, ternyaya berbuah hasil. Semoga dengan sudan ditandatanganinya MoU, kerjasama akan terjalin dengan baik. Dan mampu membuat Boltim dan Pohuwato lebih maju,” tuturnya

Bupati juga berterimah kasih ke DPRD Puhowato yang sudah sudi mengujungi Boltim untuk menghadiri undangan peringatan HUT ke-11 Boltim, dan menyaksikan penandatanganan MoU. “Ini tandanya kerjasama terjalin mendapat dukungan dari DPRD  Pohuwato. Karena terbukti hampir semua anggota DPRD Pohuwato hadir di Boltim,” ujar Eang sapaan akrab Bupati.

Sementara, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras mengatakan,  dalam kunjungan rombongan Pemkab Boltim beberapa waktu lalu, sudah disepakati tiga bidang tertuang dalam kerjasama, yakni pendidikan, pariwisata dan kebudayaan. “Ini pertama kalinya kami menjalin kerjasama dengan Boltim. Semoga ini petanda baik bagi kedua daerah yang lagi berkembang ini demi kesejateraan masyarakat,” kata Amin. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.