Ada Lempengan Gempa, Jalur Ring Road Kotamobagu Direvisi

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jalur ring road Kotamobagu yang direncanakan sebelumnya hampir dipastikan akan mengalami revisi, hal ini menyusul pernyataan dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat ditemui sejumlah awak media, Selasa (20/08/2019) kemarin.

“Kita mendapatkan informasi dari pusat yang mana jalur sebelumnya  yang akan dilewati ring road itu, sesuai alat pendeteksi GPS ada beberapa titik dan lempengan gempa, makanya akan ada pergeseran jalur,” ungkap Tatong.

Saat ini kata Walikota, pihaknya tinggal menunggu dari pemerintah pusat terkait dengan design baru jalur ring road tersebut. “Kita tinggal tunggu dari pemerintah pusat seperti apa design baru dan jalur hasil revisi yang akan ditetapkan nanti,” tambahnya.

Namun begitu, Tatong menegaskan kalau sejauh ini pihaknya telah siap sepenuhnya untuk pembagunan jalur ring road tersebut. “Pak Sekda sementara berkordinasi dengan pihak Badan Balai dan Jembatan untuk mengetahui pergeseran jalur tersebut. Yang pasti kita siap dan terakhir ini tinggal visibility study yang sementara dirampungkan,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.