ADV2 ADV2

Bobi Simbala Pilih Tekuni Budidaya Pohon Bidara

Bagikan Artikel Ini:
Sejumlah Pohon Bidara yang dibudidayakan oleh Bobi Simbala Warga Kelurahan Molinow

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bobi Simbala salah seorang warga Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat memilih untuk menekuni profesinya sebagai seorang pembudidaya pohon bidara, untuk kemudian dijual kembali kepada warga yang membutuhkan.

“Pohon ini memiliki banyak khasiat seperti mengobati kolestrol, luka bakar, bahkan ditakuti oleh bangsa jin, sebagaimana yang dipercaya oleh kami Ummat Islam,” ucap Bobi, saat ditemui di kediamannya, Selasa (27/08/2019)

Untuk khasiat sebagai pengusir gangguan jin dan syetan, Bobi mengatakan kalau cuku mengambil tujuh lembar daun tersebut, “Tujuh lembar daun itu ditumbuk hingga halus, dibacakan ayat dalam alquran, kemudian diminum. Insya Allah bisa sembuh,” tambahnya.

Untuk bibit pohon itu sendiri, Bobi mengatakan dirinya memesan langsung dari pulau Jawa. “Saya menekuni usaha ini sejak tahun lalu, dimana bibit berupa biji tersebut dipecahkan, disemai sekira sepekan kemudian ditanam pada wadah polibek. Untuk pupuknya cukup mengguakan sisa-sisa tanaman padi, maupun kotoran kambing,” tuturnya.

Bobi mengatakan dari budidaya pohon bidara tersebut, dirinya bisa menambah kebutuhan ekonomi keluarganya. “Untuk setiap pohon bidara harganya bervariasi, mulai dari Rp15 ribu sampai dengan Rp100 ribu,” tutupnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.