ADV2 ADV2

Hanura : Koalisi Besar Kami Masih Terbuka Untuk Nasdem dan Golkar

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPC Hanura Kotamobagu, Hi Agus Suprijanta SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua DPC Hanura Kota Kotamobagu Agus Suprijanta SE mengatakan, kalau koalisi besar yang telah terbentuk antara Partai Hanura, PDIP, PKB dan Demokrat masih terbuka untuk partai lain yang ada di DPRD Kotamobagu terlebih Partai Golkar dan Partai Nasdem yang bakal ikut menduduki kursi Pimpinan DPRD dalam lembaga itu.

“Ini koalisi jangka panjang, yang visinya adalah mengawal agenda kerakyatan lewat lembaga ini, sebagaimana amanat rakyat kepada kita dalam Pemilu baru-baru. Tentu jika Partai Golkar dan Partai Nasdem ingin bergabung dengan koalisi ini kita masih ‘membuka pintu’ untuk itu,” ucap Agus.

Soal adanya kecenderungan kalau koalisi tersebut sedikit ‘meninggalkan’ Partai besar seperti Golkar dan Nasdem dalam lembaga DPRD itu, Agus membantah hal tersebut. “Komunikasi kita sudah jajaki sejak lama, bahkan dengan hampir seluruh partai yang ada di lembaga ini. Nah, koalisi kita terbentuk sebagai bentuk adanya kesepahaman dan kesamaan visi. Tentu jika Golkar, Nasdem atau partai lain juga ingin bergabung dan memiliki kesamaan visi kita akan terbuka dengan hal tersebut,” tuturnya.

Namun demikian, Agus mengatakan kalau Golkar dan Nasdem akan bergabung dalam koalisi tersebut, harus mengikuti skema dan pembicaraan yang telah disepakati sebelumnya oleh 4 partai itu. “Termasuk pembicaraan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) itu sudah final. Kalau ingin bergabung tentu masih ada posisi Wakil Ketua atau Sekretaris dalam AKD yang bisa diisi,” kuncinya. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.