Hutan di Desa Diat Terbakar, BPBD Bolmong Bergerak Cepat

Bagikan Artikel Ini:
Proses pemadaman api di hutan dan lahan Desa Diat Kecamatan Lolak oleh BPBD Bolmong malam ini

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Hutan dan sebagian lahan di Desa Diat Kecamatan Lolak, Selasa (20/08/2019) sore tadi terinformasi mengalami kebakaran. Hal tersebut menyusul informasi yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong yang menyebutkan kalau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Diat tersebut terjadi pada pukul 17.45 sore tadi.   

“Kita mendapatkan informasi dari masyarakat setempat. Dimana, begitu menerima informasi itu kami langsung begerak dengan menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC), untuk memonitor langsung kondisi di lapangan,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Bolmong Haris Dilapanga ST melalui Kepala Seksie Tanggap Darurat Abdul Muin Paputungan.

Paputungan menambahkan, begitu sampai di lokasi pihaknya langsung berkordinasi dengan sejumlah instant lainnya untuk segera memadamkan kobaran api yang ada di lahan tersebut. “Kami bersama dengan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) dan juga Polsek Lolak serta Koramil langsung memadamkan api yang sudah mulai mendekati pemukiman warga. Tadi sekira pukul 19.45 WITA, api berhasil dipadamkan. Setelah itu TRC kemudian bergeser ke Desa Solog untuk memonitor titik hotspot di perbukitan PT Conch,” tambahnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.