ADV2 ADV2

Koalisi Besar PDIP, Hanura, PKB dan Demokrat Incar Alat Kelengkapan DPRD Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Koalisi besar di DPRD Kotamobagu periode 2019 – 2024 yang telah dibentuk oleh PDIP, Hanura, PKB dan Demokrat salah satu sasarannya adalah merebut Alat Kelengkapan DPRD (AKD) di lembaga tersebut.

Hal ini terungkap dari penuturan Ketua DPC Hanura Kotamobagu Agus Suprijanta SE ketika dihubungi beritatotabuan.com, Selasa (13/08/2019) hari ini. “Penentuan AKD ini biasanya berjalan panjang dengan berbagai tarikan kepentingan yang ada. Nah, koalisi kami sudah membicarakan itu mulai dari saat ini, sehingga usai pelantikan nanti AKD sudah bisa langsung dibentuk, agar kerja-kerja DPRD dalam mengawal agenda kerakyatan bisa berjalan cepat dan terarah setelah pelantikan nanti,” ucap Agus.

Agus pun mengatakan, kalau AKD merupakan salah satu instrument penting dalam lembaga DPRD Kotamobagu, untuk bisa mengawal seluruh program pemerintah di daerah. “Tentu ketika visi kita sama, yakni mengawal agenda kerakyatan, maka AKD yang terbentuk nanti jika sesuai dengan pembicaraan akan berjalan seiring dengan visi tersebut,” tambahnya.

Koalisi besar ini juga kata Agus terbentuk untuk ikut mengawal agenda pemerintahan dibawah kepemimpinan Tatong Bara – Nayodo Koerniawan (TB-NK). “Kita berharap nanti keberadaan koalisi besar di DPRD Kotamobagu ini dapat berjalan seiring dengan agenda pemerintahan TBNK, sehingga kami pun akan ikut mengawal secara kritis dan terarah seluruh program TBNK yang kedepannya harus lebih pro terhadap rakyat,” tandasnya. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.