Koleksi Puluhan Dokter Spesialis, RSUD Datoe Binangkang Lolak Layak Naik Type

Bagikan Artikel Ini:
Bimbingan Akreditasi oleh tim dari Kementerian Kesehatan di RSUD Datoe Binangkang Lolak

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Meskipun usia gedung RSUD Datoe Binangkang di Kecamatan Lolak terbilang masiih seumur jagung yakni sekira 2,5 tahun, namun siapa sangka Rumah Sakit yang terletak di kompleks perkantoran Kantor Bupati Bolmong tersebut rupanya telah mengoleksi puluhan dokter spesalis yang siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di daerah itu yang membutuhkan.

Bimbingan Akreditasi oleh tim dari Kementerian Kesehatan di RSUD Datoe Binangkang Lolak

Hal ini tercermin dari pernyaatan Direktur RSUD Datoe Binangkang Lolak, dr Erman Paputungan yang mengatakan, dari data yang ada pada pihaknya saat ini rumah sakit tersebut diketahui memiliki sekira 20 orang dokter spesialis dari bergagai bidang. “Mereka ada yang spesialis saraf, andrologi, jantung, THT, kulit, kandungan, bedah, anak dan juga spesialis penyakit dalam. Kami piki dengan keberadaan para dokter spesialis ini bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan ke warga yang membutuhkan di daerah ini,” ucap Erman, Kamis (29/08/2019)

Para dokter spesialis tersebut kata Erman, setiap hari ada yang bertugas piket untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat. “Untuk dokter spesialis itu setiap hari stand by. Mereka telah berbagi jadwal piket untuk memberikan pelayanan di rumah sakit ini,” tambahnya.

Bimbingan Akreditasi oleh tim dari Kementerian Kesehatan di RSUD Datoe Binangkang Lolak

Selain keberadaan dokter spesialis, Erman juga menambahkan kalau fasilitas di rumah sakit tersebut sudah cukup mumpuni, sebab kata Erman telah tersedia sejumlah alat khusus, seperti alat Echocardiografy untuk USG jantung, serta alat pemeriksaan untuk Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT). “Sehingga keberadaan alat-alat ini tentu akan ikut menunjang pelayanan di rumah sakit, dengan demikian warga yang ingin memeriksa kesehatan jantung mereka tidak perlu lagi keluar daerah,” tuturnya.

Kondisi RSUD Datoe Binangkang Lolak dengan puluhan dokter spesialis dan fasilitas kesehatan yang memadai

Keberadaan dokter spesialis dan ketersediaan sejumlah alat penunjang di rumah sakit tersebut, sehingga dalam waktu dekat Erman mengatakan kalau pihaknya akan segera mengajukan proses akreditasi rumah sakit itu ke Kementerian Kesehatan. “Tim dari Kemenkes kemarin sudah datang untuk memberikan bimbingan akreditasi tahap I, dimana ini merupakan langkah awal kita mengajukan akreditasi ke pemerintah pusat dengan menyurat ke Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) nantinya,” paparnya.

Masih kata Erman, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah dokumen untuk menaikkan status akreditasi Rumah Sakit tersebut yang saat ini masih berstatus sebagai Rumah Sakit Type C. “Sejumlah dokumen dan persyaratan sudah kita siapkan. Targetnya tahun ini akan kita ajukan untuk bisa lebih meningkatkan mutu pelayanan di instansi ini,” tutupnya. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.