Lantik Forum Anak Daerah, Sekda Boltim : Jangan Jadi Penonton di Negeri Sendiri

Bagikan Artikel Ini:
Foto bersama usai pembentukan dan pelantikan Forum Anak Daerah Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Ir Muhammad Assagaf, Kamis (14/08/2019) siang tadi melantik Forum Anak Daerah (FAD) bertempat di Balai Desa Tutuyan II Kecamatan Tutuyan.

Dalam sambutannya, Sekda Muhammad Assagaf mengatakan kalau pembentukan Forum Anak Daerah (FAD) tersebut bertujuan untuk memberikan ruang terhadap generasi muda, untuk terus berbuat hal-hal yang positif dalam mengisi waktu yang ada. “Generasi muda akan terus didampingi dan dibina lewat Forum Anak Daerah ini. Sebab, bagaimanapun kalian ada pelanjut tongat estafet kepemimpinan dan pembangunan di daerah,” ujar Sekda.

Lewat Forum Anak Daerah (FAD) tersebut, Sekda berharap wada itu bisa menjdi pelopor untuk membentuk mental generasi muda, agar bisa menjadi motivator dalam lingkungan masyarakat sekitar. “Saya berharap persoalan pembinaan anak dan generasi muda ini tidak hanya menjadi tanggung jawab dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3), tetapi harus ada kordinasi lintas instansi untuk mengawal proses pertumbuhan anak dan generasi muda di daerah ini,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang itu, Assagaf meminta agar wadah forum anak daerah bisa pro aktif dalam mendampingi proses pertumbuhan generasi muda dan anak-anak, untuk mengasa keterampilan dan minat serta bakat yang ada. “Lebih dari itu mental generasi muda harus dibangun. Jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri,” kuncinya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.